Volvo Siap Kenalkan Teknologi Dynamic Steering di Pameran Busworld di Belgia

volvo dynamic steeringBrussel, MobilKomersial.com – Volvo Buses diperkirakan akan meluncurkan untuk pertama kalinya dua teknologi bus terbarunya, Volvo Dynamic Steering dan bus listrik Volvo 7900 Electric di ajang pameran Busworld yang akan berlangsung di Kortrijk, Belgia, Oktober 2015.

Volvo Dynamic Steering atau disingkat VDS saat ini sudah mulai diaplikasikan pada beberapa model bus Volvo. Teknologi ini membuat kendali pengemudi terhadap bus menjadi lebih baik, lebih nyaman dan aman sekaligus menekan potensi cedera.

VDS sebenarnya sudah lebih dulu diaplikasikan pada sejumlah truk Volvo sejak 2013 dan diklaim sebagai inovasi paling signifikan dari Volvo sejak beberapa tahun terakhir.

VDS akan secara otomatis bekerja ketika bus melintasi jalan raya dengan permukaan tak rata. VDS bekerja mengurangi getaran dan steering kick. Ketika bus dikemudikan dengan kecepatan lambat, inersia lingkar setir pada bus akan diturunkan sekitar 75 persen yang sekaligus juga membuat setir mudah dioperasikan saat diputar pada arah sebaliknya.

Teknologi ini juga membantu mengarahkan roda kembali ke posisi lurus ketika pegangan tangan pengemudi pada batang lingkar setir sedang longgar. Saat bus dikemudikan pada kecepatan tinggi, VDS membantu pengemudi mengarahkan bus secara konsisten, bahkan dalam kondisi jalan rusak.

Tinggalkan Balasan