Bahan Bakar Bocor, 59 Ribu Porsche Macan Ditarik

macan-prev_653Jerman, MobilKomersial.com – Porsche dikabarkan mengeluarkan pengumuman recall atau penarikan terkait sejumlah model mobil mewahnya yang terkait dengan kebocoran tangki bahan bakar.

Seperti dilansir Leftlane, penarikan akan dilakukan pada dua model Porsche yakni Macan S dan Turbo karena terlibat dalam masalah ini. Penarikan ini akan mempengaruhi 59.000 kendaraan secara global, karena sebagian besar telah dilepas ke pasar.

Masalah kebocoran bahan bakar sangat serius dan perlu penanganan cepat karena garis tekanan rendah bahan bakar di dalam kompartemen mesin. Hal ini terus diselidiki penyebabnya untuk sesegera mungkin mendapatkan pencegahan dan antisipasi dini.

Pihak Porsche menganggap tindakan cepat merupakan pencegahan untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk uang terjadi, meski sejauh ini belum ada laporan resmi yang terkait langsung dengan masalah kebocoran bahan bakar tersebut.

Sampai saat ini, perusahaan belum menjelaskan secara resmi terkait risiko keamanan pengguna saat mengendarai mobil dengan kondisi ini. Namun yang pasti, kebocoran bahan bakar berisiko kebakaran atau mesin mengalami kemacetan karena tersendat.

Porsche menjanjikan teknisi servis mereka, akan segera mengganti saluran bahan bakar, dan melakukan semua instalasi ulang untuk memastikan tidak ada lagi kebocoran yang meresahkan para penggunanya.

Kampanye ini merupakan recall kedua untuk Macan baru. Kampanye pertama difokuskan pada kesalahan manufaktur yang menyebabkan kerusakan pada rem. Cacat itu, ditemukan pada 2.500 unit saat ada di ruang pamer dealer.

Tinggalkan Balasan