Daihatsu Konsep Nori Ori untuk Pengguna Kursi Roda

daihatsu-hinata-4_653 Tokyo, MobilKomersial.com – Tokyo Motor Show 2015 bakal dipenuhi mobil-mobil dengan model unik dan menarik layaknya mobil-mobilan dalam film kartun. Toyota melalui Daihatsu sementara mempertimbangkan konsep supercompact untuk ajang ini.

Seperti dilansir Leftlane, Mobil Daihatsu yang dipanggil Nori Ori ini memiliki kemudahan akses keluar masuk penumpang bahkan untuk pengguna kursi roda. Nori Ori sendiri berarti “naik turun” dalam bahasa Jepang, yang diterjemahkan dengan desain ultra rendah oleh Daihatsu.

Lantai landai agak miring Nori Ori, memungkinkan kursi roda gampang masuk dan keluar didukung dengan kabin legah yang memberikan ruang cukup untuk parkiran dua kursi roda.

Pihak Daihatsu menganggap Nori Ori merupakan inovasi dengan desain cemerlang yang akan memberikan nuansa baru pada dunia otomotif karena menghadirkan sebuah rancangan yang tidak biasa dan melampaui pikiran banyak orang.

Selain Nori Ori, Daihatsu compact yang lain juga akan dihadirkan seperti Daihatsu Tempo yang dirancang layaknya food truck lengkap dengan display yang siap menjamu pelanggan. Sementara Daihatsu Hinata compact hadir dengan desain cerah mirip taman bermain yang memberi kesegaran pada penggunanya.

 

 

Tinggalkan Balasan