Delima Jaya, Karoseri Spesialis Kendaraan Kebutuhan Khusus (Bagian 1)

Hampir Semua Stasiun TV Pernah Menjadi Kliennya

karoseri delima jayaJakarta, MobilKomersial.com – Bisnis karoseri mobil-mobil kebutuhan khusus kini semakin menggeliat seiring dengan terus tumbuhnya industri kreatif dan industri multimedia di Indonesia.

Di segmen industri kreatif misalnya, kini banyak pengusaha baru dan pengusaha muda yang terjun ke bisnis kuliner dengan memanfaatkan gerai mobil (gerai bergerak), yang belakangan populer dengan istilah foodtruck.

Di sektor industri multimedia, kini bermunculan stasiun televisi baru, baik yang cakupan siarannya nasional maupun lokal. Begitu juga dengan pertumbuhan stasiun siaran radio FM di berbagai kota. Industri-industri ini membutuhkan mobil siaran bergerak (OB Van dan SNG (satellite news gathering) untuk menunjang aktivitas siaran mereka di luar studio.

Itu baru dua sektor industri. Masih banyak sektor industri lain yang juga membutuhkan pasokan mobil untuk kebutuhan khusus, seperti sektor tambang dan perkebunan, pertahanan, layanan sipil, dan industri-industri konsumer untuk menunjang aktivitas below the line mereka ke pelanggan/konsumen. Hal-hal inilah yang membuat industri karoseri untuk mobil kebutuhan khusus menjadi menggeliat.

Salah satu pemain yang eksis di bisnis ini adalah Karoseri Delima Jaya. Karoseri yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat, ini sejak lama dikenal sebagai spesialis pembuat kendaraan untuk kebutuhan khusus, selain juga tetap menggarap segmen karoseri pada umumnya seperti bus, truk dan angkot. Klien-klien Delima Jaya juga tak berbilang jumlahnya, baik dari sektor industri media, konsumer, ritel sampai industri jasa keuangan dan hankam.

Hampir semua stasiun televisi nasional dan berjaringan di Tanah Air pernah menjadi klien Delima Jaya untuk membuat karoseri kendaraan kebutuhan khusus penunjang siaran (OB Van/SNG).

Winston Wiyanta, Managing Director Delima Jaya mengatakan, klien-klien tersebut antara lain RCTI, MNC TV, Trans7,Trans TV, TVRI, SCTV, ANTV, tvOne, RCTI, Kompas TV, Metro TV. Sejumlah stasiun radio juga pernah menyerahkan jasa pembuatan kendaraan kebutuhan khususnya kepada Delima Jaya. Misalnya, Radio Elshinta FM, Jakarta.  “Cukup banyak mas. Saya lupa nama-namanya,” ujar Winston. (Bersambung)

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan