Delima Jaya, Karoseri Spesialis Kendaraan Kebutuhan Khusus (Bagian 2)

Dibuatkan Sketsa, Dicocokkan dengan Kebutuhan Klien

delima jayaJakarta, MobilKomersial.com – Salah satu kelebihan Delima Jaya yang membuat banyak klien mempercayakan penggarapan kendaraan kebutuhan khusus mereka kepada karoseri ini adalah support-nya. Winston Wiyanta, Managing Director Delima Jaya mengatakan, pihaknya memberikan dukungan kepada klien sejak pertama kali mereka menghubungi Delima Jaya.

“Kami memberikan support ke klien, berupa konsultasi jenis kendaraan apa yang cocok untuk platform kendaraan khusus mereka sesuai kebutuhannya,” ujar Winston.

Jika budget klien terbatas, kata Winston, pihaknya juga siap memberikan alternatif pilihan. Tidak hanya menyangkut pilihan kendaraan, tapi juga fitur dan perlengkapan yang akan dipasang di kendaraan kebutuhan khusus tersebut.

Misalnya, untuk mobil SNG atau OB Van untuk siaran luar media penyiaran, klien biasanya memesan kendaraan khusus dengan platform truk diesel ringan seperti Mitsubishi Fuso Canter, Hino Dutro 110, atau Toyota Dyna.

Soal alat atau perlengkapan siaran yang dipasang di mobil tersebut, menurut Winston, pihaknya memberikan pilihan kepada klien: apakah klien berbelanja sendiri atau memesan lewat Delima Jaya. Menurut Winston, karoserinya bekerja sama dengan sejumlah vendor untuk memasok kebutuhan kendaraan khusus klien.

“Untuk VSAT (satellite), kami bisa yang membelikannya atau customer yang membeli langsung, bekerjasama dengan vendornya,” ujar Winston.

Kepada setiap klien yang datang, kata Winston, pihaknya akan terlebih dulu menanyakan jenis kendaraan khusus apa yang dibutuhkan berikut fitur-fiturnya.

“Pertama-tama, kami akan mendata kebutuhan customer dan peralatan apa saja yang akan digunakan dalam kendaraan OB VAN tersebut. Lalu berdasarkan dimensi tersebut, kami akan memilihkan tipe chassis yang paling cocok dan membuat design layout-nya,” jelas Winston.

Berikutnya, tim Delima Jaya akan membuatkan gambar sketsanya dan spesifikasi teknisnya untuk masing-masing peralatan dan perlengkapan yang akan dipasang/dibutuhkan di kendaraan tersebut. Tim Delima Jaya juga akan merinci dan menyodorkan ke klien perlengkapan beserta features fungsional, seperti jumlah dan model pintu (untuk akses keluar dan masuk kendaraan), pilihan bahan yang digunakan, konstruksi, material interior dan lain-lain.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan