Delima Jaya, Karoseri Spesialis Kendaraan Kebutuhan Khusus (Bagian 3)

Ada Dukungan After Sales untuk Klien

truk karoseri delima jayaJakarta, MobilKomersial.com – Winston Wiyanta, Managing Director Karoseri Delima Jaya membenarkan, pihaknya memberikan opsi fitur/bahan dan perlengkapan kepada klien, jika klien yang memesan kendaraan khusus ke Karoseri Delima Jaya mempunyai keterbatasan dana.

Misal, jika klien menilai spesifikasi peralatan atau perlengkapan dan fitur yang akan dipasang di kendaraan tersebut kemahalan. “Kami akan memberikan alternmatifnya. Kami akan sesuaikan juga dengan budget,” ujar Winston.

Soal lama pengerjaan pesananan, Winston menyatakan bervariasi. Antara enam sampai 12 bulan, bergantung pada jenis kendaraan khusus yang dipesan dan tingkat kerumitannya. “Untuk pesananan mobil khusus sekitar enam bulan. Sedangkan mobil standar 12 bulan,” jelasnya.

Mobil standar yang Winston maksud adalah minibus, medium bus, bus besar, dump truck, ambulans, truk boks, truk bak yang memang spesifikasinya sudah terstandar. Setengah berpromosi, Winston meyakinkan, pihaknya bisa menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan karoseri kompetitor dalam menggarap kendaraan kebutuhan khusus.

“Kami yakin, harga yang kami berikan sangat kompetitif jika dibandingkan apple to apple ke karoseri lain dengan spesifikasi teknis yang sama dengan karoseri lain,” tegas Winston.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada klien, Delima Jaya juga memberikan dukungan after sales. “Kami memiliki tim after sales support. Jadi begitu ada komplain, kami bisa mendatangkan teknisi untuk melakukan repair (perbaikan) di tempat,” ungkapnya.

Pilihan dukungan after sales lainnya adalah, unit kendaraan khusus tersebut ditarik kembali ke workshop Delima Jaya di Bogor jika kerusakan yang terjadi tidak bisa ditangani di site (lokasi perusahaan klien). “Untuk wilayah di luar jabodetabek, kita biasanya bekerjasama dengan bengkel di dealer merk chassis tersebut. Kami akan kirim sparepart atau bantuan teknis,” imbuh Winston.

Sebaliknya, jika tidak bisa di-handle, Delima Jaya akan memberangkatkan tim teknisi ke lokasi di mana unit kendaraan khusus tersebut sedang mengalami masalah.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan