Mau Naik Bus Bandros? Daftar Dulu…

Ke Bandung Kurang Lengkap Jika Belum Naik Bus Bandros. Begini Caranya

bandros 1Bandung, MobilKomersial.com – Pelesir di Kota Bandung, naik bus tingkat Bandros wajib hukumnya! Wahana wisata ini memang lagi hype di kalangan penikmat pelesiran di Kota Bandung.

Dari ketinggian dek atas bus ini yang didesain tanpa atap, kita bisa menikmati berbagai bangunan heritage Kota Bandung. Misalnya, Hotel Grand Preanger yang dulunya adalah toko peninggalan zaman Belanda, Hotel Savoy Homann yang menjadi saksi sejarah penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika, Monumen Konferensi Asia-Afrika, Alun-alun dan Masjid Agung Bandung yang punya menara ganda, kawasan kafe di Jalan Braga, eks Penjara Banceuy yang dulunya dipakai Belanda menahan para pejuang kemerdekaan RI, serta bangunan sel tempat almarhum Ir Soekarno pernah dipenjara oleh Belanda dan masih banyak lagi.

Sayangnya, bus tingkat Bandros ini jumlahnya baru satu unit. Karenanya, mereka yang ingin naik bus ini sampai mengantre. Agar teratur alias tidak semrawut, pengelola menerapkan aturan booking di depan, alias jauh-jauh hari untuk bisa naik bus ini.

Jika Anda tertarik naik bus ini, lakukan pemesanan via Twitter di akun @BusBandros. Pengelola bus Bandros juga bisa dihubungi lewat nomor telepon 022-61591010 pada jam kerja atau melalui ponsel di nomor 087736081998, atau juga bisa dipesan via WhatsApp di nomor 085793559911. Ada juga alamat email yang bisa dihubungi di busbandros@gmail.com. Anda juga bisa mengontak pengelolanya di akun Instagram di @BusBANDROS atau di Facebook di alamat facebook.com/bus.bandros.

Saat MobilKomersial.com mencoba mencicipi naik bus ini Sabtu (5/9/2015), bus Bandros start dari Taman Cibeunyi, tak jauh dari kawasan Jalan Cimanuk yang asri. Lalu kemudian bus masuk ke Jalan Diponegoro, kemudian menuju Jalan Dago, berikutnya melintasi Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Tamblong, lalu berbelok ke kanan melewati Jalan Asia-Afrika. Bus kemudian menuju ke Jalan Banceuy, Jalan Cikapundung, Jalan Braga, Jalan Veteran, Jalan Sunda, Jalan Sumbawa, Jalan Aceh, lalu Jalan RE Martadinata, dan Jalan Citarum sebelum kemudian finish di Taman Cibeunyi. Total waktu tempuhnya sekitar satu jam.

Penasaran? Anda tinggal booking untuk dapat menikmati sejarah dan indahnya Kota Kembang dengan ditemani hembusan angin Kota Bandung yang sejuk dengan menaiki bus Bandros.

 

Penulis: M. Arif

 

Tinggalkan Balasan