Penjualan Honda Meningkat Saat Pasar Lesu

_MG_0592Jakarta, MobilKomersial.comPT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat peningkatan penjualan yang cukup signifikan September ini. Honda mencatat peningkatan penjualan,  dari 13.226 unit di bulan Agustus menjadi 14.355 unit di bulan September 2015

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan pameran otomotif di berbagai daerah di Indonesia, memberikan sumbangsi positif bagi penjualan Honda secara keseluruhan.

“Dengan dukungan pameran otomotif diberbagai daerah di Indonesia serta produk yang kuat, Honda diterima baik oleh konsumen membuat Honda dapat mencatat tren yang positif di dalam kondisi pasar yang lesuh” kata Jonfys melalui keterangan resminya.

Mobilio meraih penjualan tertinggi yaitu 3.970 unit selama bulan September 2015, sehingga total penjualannya di tahun ini menjadi 32.499 unit. Kontribusi terbesar berikutnya datang dari Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit di seluruh Indonesia selama bulan September lalu.

Peningkatan juga berhasil dicatat Honda Brio Satya dengan total penjualan sebanyak 2.983 unit, lebih tinggi 67% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Brio 1.2 liter yang berada di kelas City Car mencatat angka penjualan 793 unit selama bulan September 2015

Produk Hatchback Honda, yaitu Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.689 unit di seluruh Indonesia pada bulan September lalu. Hingga saat ini, Honda Jazz telah meraih total penjualan sebanyak 12.637 unit di sepanjang tahun 2015.

Kenaikan penjualan bulan September ini juga didukung oleh penjualan Honda CR-V yang mencatat penjualan sebanyak 733 unit. Honda Freed menyumbang angka penjualan 275 unit, meningkat 62% dari bulan Agustus lalu. Sedangkan Honda Odyssey meraih penjualan sebanyak 41 unit, meningkat sebesar 95% dibanding penjualan di bulan sebelumnya.

Dari segmen sedan, Honda City mencatat angka penjualan 90 unit, Honda Civic memperoleh angka penjualan 39 unit, dan Honda Accord terjual 5 unit di periode September 2015. Selain itu mobil Sport Hybrid Honda, Honda CR-Z berhasil mencapai angka penjualan 31 unit, meningkat 93% dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan