Penjualan Wholesales Tata Motors Tumbuh 43 Persen

tata motorsJakarta, MobilKomersial.com – Sebagai pemain baru di pasar otomotif nasional, perjuangan Tata Motors merebut pasar tidak mudah di tengah kompetisi yang ketat dan kondisi ekonomi nasional yang sedang lesu. Namun, respon konsumen yang positif, membuat  merk otomotif asal India ini makin percaya diri menggarap pasar Indonesia.

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merk kendaraan Tata di Indonesia, sangat yakin produknya dapat bersaing dan tumbuh positif. Terbukti, raihan penjualan wholesales (dari prinsipal ke dealer) dan retail sales (dari dealer ke konsumen) pada semester 1 tahun fiskal April – September 2015 tumbuh masing-masing 43 persen dan 53 persen dibanding periode yang sama pada April – September 2014.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur  TMDI, salah satu pendorong pertumbuhan adalah permintaan kendaraan niaga.
“Indonesia tengah fokus membangun infrastruktur. Dan pembangunan infrastruktur tentunya membutuhkan dukungan kendaraan niaga berbagai jenis,” ujar Biswadev Sengupta, Kamis (9/10/2015).

Biswadev memaparkan, Tata Motors siap mendukung kemajuan industri transportasi logistik dan pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan memasok kendaraan niaga yang kuat dan menjamin biaya operasional yang terendah di kelasnya. Saat ini TMDI memasarkan kendaraan niaga, kendaraan niaga ringan, dan heavy duty di Indonesia.

Antara lain, tractor head Tata Prima, pick up Tata Super Ace bermesin diesel 1400 cc, pick up kecil Tata EX2 bermesin diesel 700 cc dan pick up bonnet Tata Xenon. Sampai saat ini pick up Tata Super Ace menjadi kontributor penjualan terbesar TMDI di pasar Indonesia dengan serapan utama di pasar Pulau Jawa.

Tinggalkan Balasan