Perempuan Minta Dilibatkan Dalam Bisnis Truk

 witAmerika Serikat, MobilKomersial.com – Kendaraan komersial selalu identik dengan laki-laki, mulai dari pengemudi hingga tingkat eksekutif yang mengatur operasional truk. Hal ini membuat kaum perempuan yang berada dalam Asosiasi Truk merasa perlunya reformasi.

Untuk itu, Asosiasi Truk Perempuan menggandeng University of Memphis dan Dr. Stephanie Ivey untuk melakukan penelitian terkait fenomena ini. Hasil penelian menunjukan dominasi laki-laki pada karir yang berhubungan dengan truk sudah terjadi sejak awal.

Meski demikian Asosiasi ini meminta para operator untuk melakukan terobosan berupa inisiatif keragaman yang diciptakan diruang rapat dan kantor perusahaan-perusahaan transportasi dan angkutan berat.

Seperti dilansir Trucknews, dari 15 operator besar yang menjadi subjek penelitian hanya 7 operator yang memiliki tenaga direksi perempuan dan jumlahnya sangat kecil. Judy McReynolds , salah satu tokoh Asosiasi Truk Perempuan (WIT), terus mempromosikan representasi representasi 27,3% perempuan untuk menjadi bagian direksi.

Hal ini menurutnya penting, karena visibilitas perempuan dalam posisi eksekutif penting untuk menarik perempuan ke dalam industri dan memberikan warna baru dalam bisnis kendaraan komersial yang menciptakan sebuah tim kepemimpinan yang lebih beragam.

Tinggalkan Balasan