Shell : Tim SEM Asia dari Indonesia dapat Dukungan Jokowi

IMG_7462Jakarta, MobilKomersial.com – Sejumlah mahasiswa dan dosen pembimbing tim pemenang ajang kompetisi mobil hemat energi Shell Eco-marathon Asia (SEM) 2014 dan 2015 secara resmi diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis (30/09), kemarin.

Mereka juga merupakan sebagian dari 27 tim Mahasiswa yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi di 13 kota yang akan mewakili Indonesia dalam Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila, Filipina pada tanggal 3-6 Maret 2016.

Pada kesempatan audiensi dengan Presiden Jokowi, Shell menginformasikan tentang kegiatan dan prestasi yang diraih anak-anak Indonesia dalam kompetisi mobil hemat energi (SEM) selama keikutsertaannya selama enam tahun berturut-turut.

“Kami gembira Presiden memberikan dukungan dan semangat kepada Tim SEM Indonesia untuk terus berinovasi serta menjadi inspirasi bagi kalangan mahasiswa yang lebih luas lagi, khususnya untuk terlibat langsung dalam upaya memberikan solusi untuk energi masa depan, ”ujar Darwin Silalahi, Direktur Shell Indonesia, melalui keterangan resminya.

Darwin menambahkan bahwa perusahaan energi seperti Shell diharapkan mampu memberikan gagasan-gagasan yang memberikan solusi dalam merespon tantangan energi masa depan yang mulai terasa saat ini, dan melalui ajang internasional yang melibatkan generasi muda akan semakin memberikan ruang inovasi bagi mereka.

Untuk diketahui, tim-tim mahasiswa Indonesia  telah mengikuti kompetisi tahunan mobil hemat energi SEM Asia sejak 2010 dan selalu berhasil mengukir berbagai prestasi. Shell Eco-marathon adalah sebuah ajang kompetisi mobil hemat energi tahunan tingkat internasional yang paling inovatif dan menantang untuk mahasiswa dan pelajar di Eropa, Amerika dan Asia.

Tinggalkan Balasan