Volvo Luncurkan Bus Listrik di Belgia

Volvo 7900 Electric Bus_in_street_1Bergia, MobilKomersial.com – Volvo Luncurkan Bus Listrik di Belgia. Volvo telah resmi mengumumkan peluncuran bus panjang pada pameran Busworld, di Kortrijk, Belgia yang berlangsung 16-21 Oktober mendatang. Bus panjang berukuran 12 meter menggunakan mesin bertenaga listrik.

Seperti dilansir Transport engineer, Teknologi listrik yang disematkan pada Volvo 7900 ini, lebih hemat 80 persen dari pada bus diesel lain. Bus berteknologi tinggi ini dikabarkan baru akan dijual pada 2016.

Håkan Agnevall, presiden Volvo Bus, mengatakan Volvo kini menawarkan produk lengkap dengan teknologi ramah lingkungan seperti bus listrik, yang memungkinkan kota dimana dia berjalan memiliki masa depan yang baik.

Baterai 7900 lithium-ion menjadi kekuatan energi yang dihasilkan setiap kali bus ini di rem. Tenaga juga terisi maksimal saat bus mengalami perhentian di rute terakhir pada kurun waktu tiga sampai enam menit, untuk perjalanan 5-10 menit berkendara.

Bus ini, dirancang untuk rute dari 10-20 km. Bus akan dijual dengan layanan servis kendaraan lengkap dan pemeliharaan baterai. Infrastruktur pengisian juga akan disertakan dalam paket melalui kemitraan Volvo dengan Siemens dan ABB.

Perusahaan juga mengumumkan Volvo 9700 menggunakan sistem kemudi dinamis Volvo untuk beberapa model bus yang diperkenalkan di Eropa seperti Volvo 9500, 9700 dan 9900 serta serta kendaraan bermesin Euro 6.

Tinggalkan Balasan