Bak Kayu Merbau, Miliki Kualitas Tinggi dan Tahan Banting

Bak-truk-kayu-merbau-murah-27juta-ip06aJakarta, MobilKomersial.com – Banyak orang berpikir bahwa truk dengan bak kayu diragukan secara kualitas jika dibandingkan dengan truk berbak besi. Padahal truk dengan bak kayu sangat kuat dengan bahan kayu tertentu.

Salah satu bahan kayu berkualitas yang biasa digunakan banyak karoseri untuk membuat bak truk kayu adalah kayu merbau. Kayu Merbau memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, karena sebagian besar kayu Merbau Indonesia diekspor ke luar negeri untuk dijadikan bahan lantai rumah.

Kayu merbau, seperti diungkapkan Karoseri Bak Truk Irsyad Putra, merupakan kayu yang sangat kuat, dan tahan banting. Ketahanannya pada air hujan maupun terik panas juga menjadi salah satu keunggulannya sehingga dapat menjadi bahan yang paten untuk bak truk.

Dari pengalaman Karoseri Bak Truk Irsyad Putra, banyak pelanggan memilih kayu merbau dengan berbagai macam alasan, yang jelas alasan utama mengapa memilih kayu merbau untuk pembuatan bak truk memang bak truk dengan kayu merbau sangat kuat di berbagi medan jalan.

Merbau yang kebanyakan tumbuh di hutan belantara Papua ini telah dikenal dunia sehingga menjamin kekuatannya untuk menampung berbagai muatan logistik maupun materiam bangunan kecuali batu karang atau batu kali yang memiliki permukaan yang tidak sama.

Bak kayu berbahan Merbau akan lebih kuat jika dibalut dengan rangka besi sehingga makin rapat dan tidak renggang saat truk berjalan di medan berat dengan kontur jalan berbatu dan tidak rata. Karena itu bak kayu tidak berarti kalah kelas dari bak besi, karena jenis kayu tertentu kadang lebih bagus dari bak besi.

Tinggalkan Balasan