BMW i3 dapat Tenaga Tambahan dari Baterai Baru

bmw-i3-01Jerman, MobilKomersial.com – Mobil unik BMW i3 dikabarkan mendapat pasokan energi dari baterai baru yang disebut optimized driveline. Baterai ini diklaim lebih efisien karena mampu menempuh jarak lebih jauh.

Sejak diluncurkan 2013, i3 menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas daya 22-kWh untuk unit-unit yang ada saat ini. Dengan pembaruan ini pasokan tenaga pada i3 akan makin baik.

Sumber internal BMW, seperti dilansir Autoguide, mengklaim bahwa inovasi ini akan menambah jangkauan i3 BMW untuk mencapai lebih 124 mil dibandingkan kisaran baterai sebelumnya yang hanya mencapai 80 sampai 100 mil.

Selain itu, BMW akan memperbarui i3 dengan paket elektronik baru yang menawarkan pemetaan perangkat lunak untuk sistem pendinginan baterai dan motor listrik. Perusahaan juga akan menggunakan baterai baru pada model i3 dua silinder yang dirancang untuk menghasilkan listrik saat unit beroperasi.

Dengan demikian BMW i3 saat ini didukung oleh sebuah motor listrik berkekuatan 170 tenaga kuda dan torsi 184 lb-ft, yang membuat mobil mungil ini akan melesat lebih kencang dengan kemampuan akselerasi tinggi.

Tinggalkan Balasan