Cara Hilangkan Embun Pada Kaca Mobil Disaat Hujan

image-mobkom-Persiapan Sebelum Berkendara Saat Musim Hujan
FOTO: zcap-one
FOTO: zcap-one

Jakarta, MobilKomersial.com – Saat hujan turun, salah satu masalah yang kerap terjadi ialah timbulnya embun pada kaca mobil. Tak jarang, embun dapat menghalangi pandangan jalan pada kaca depan.

Embun biasanya datang ketika kita mematikan AC mobil, karena dinginnya suhu luar. Tetapi, ketika kita menyalakan AC, embun perlahan akan hilang. Akan tetapi, bagi anda yang mempunyai masalah pada AC mobil, seperti kurang maksimalnya semburan AC tersebut, akan terasa sia-sia karena embun tersebut tak akan hilang.

Selain AC mobil, ternyata terdapat berbagai cara mudah untuk menghilangkan embun yang mengganggu. Cukup mudah, praktis dan murah.

Salah satu cara untuk mensiasati kaca berembun ialah dengan mengoleskan sedikit shampo rambut pada bagian dalam kaca yang berembun. Oleskan shampo tanpa menggunakan air, lalu gosokan dengan menggunakan lap kaca.

Shampo rambut mengandung unsur kelembaban yang dapat menghilangkan embun, dengan cara digosokan dengan lap, dan dengan mengelap searah.

Bila tak ada shampo, bisa juga dengan menggunakan tembakau. Caranya, gosokan tembakau pada bagian luar kaca. Jangan menggosok terlalu keras, karena cengkeh atau tembakau dapat menggores kaca.

Unsur nikotin yang terdapat pada tembakau mampu untuk menyerap embun yang ada pada kaca. Cara ini lebih praktis karena anda dapat dengan mudah dan cepat dapat menemukan tembakau, terlebih bagi anda para perokok.

Tinggalkan Balasan