Hino Siap Tarung di Reli Dakar 2016 (Bagian 1)

Driver Gaek Yoshimasa Sugawara Turun Gunung Lagi


hino reli dakar 2Tokyo, MobilKomersial.com – Hino Motors kembali memastikan diri berpartisipasi di ajang reli paling ganas sedunia, Rally Dakar 2016 yang dimulai pada 3 Januari 2016. Hino sudah memamerkan sosok truk untuk bertarung di reli ini pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Kota Tokyo, Jepang.

Akhir oktober 2015 lalu, atau tiga bulan sebelum reli ini digelar, Hino Team Sugawara menggelar konferensi pers mengenai kesiapan tim Hino di reli yang akan melintasi tiga negara ini.

Lewat rekaman video konferensi pers yang diunggah di YouTube, Yasuhiko Ichihasi, Presiden Hino Motors menegaskan komitmen Hino kembali berpartisipasi di ajang reli ini. Menurutnya, bergabungnya Hino di ajang ini untuk membuktikan keandalan teknologi Hino.

Tim Hino Sugawara akan memasang Yoshimasa Sugawara sebagai driver di car 1 dengan dua navigator, masing-masing Katsumi Hamura dan Yoko Wakabayashi. Yoko sendiri merupakan navogator wanita yang akan membantu Sugawara untuk melewati berbagai rintangan selama berlangsungnya reli ini.hino reli dakar 4

Teruhito Sugawara menjadi driver di car 2 dengan navigator Hiroyuki Sugiura. Mereka didampingi tim mekanik yang terdiri dari Seiichi Suzuki (leader mekanik) dari Japan Racing Management Co., Ltd.,  Takeshi Suenaga (wakil leader mekanik) dari Vehicle Planning & Production Engineering Division Hino Motors, dengan anggota mekanik Hironaga Hayashi (dari Hakodate Hino Motor, Ltd.), Shunsuke Sugawara (dari Tokyo Hino Motor, Ltd.), Hiroya Fukuno (dari Yokohama Hino Motor, Ltd.) dan Takashi Masuda dari Hiroshima Hino Motor, Ltd.

Tim mekanik dibantu oleh satu engineer, Katsuyuki Nagoshi dari Divisi Engine Engineering Hino Motors Ltd.
Asal tahu saja, Yoshimasa Sugawara yang menjadi driver di truk 1 merupakan driver gaek berusia 74 tahun namun tetap tampil enerjik. Dia pernah memenangi penghargaan Guinnes World Record atas partisipasinya di reli ini.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan