Volvo dan Microsoft Garap Teknologi Showroom Virtual

volvo-hololens_653Swedia, MobilKomersial.com – Volvo dikabarkan bekerjasama dengan Microsoft untuk mengembangkan teknologi berupa aplikasi yang akan digunakan konsumen saat membeli mobil di showroom Volvo.

Seperti dilansir Leftlane, aplikasi bernama HoloLens berupa kacamata ini akan memproyeksikan bentuk virtual seukuran mobil Volvo yang dilengkapi dengan semua fiturnya seperti trim, pilihan warna dan sebagainya.

HoloLens juga dapat digunakan untuk menunjukkan fitur keselamatan yang disematkan pada produk Volvo, seperti pengereman darurat otonom yang akan serupa ketika pembeli melakukan test drive.

Proyek ini akan didevelop hingga simulasi lalu lintas 3D yang akan memberikan sudut yang luas serupa pandangan yang akan berlaku pada sensor yang akan memberi warning pada pengemudi untuk antisipasi.

Microsoft dan Volvo sedang mempertimbangkan menambahkan software yang bisa membiarkan pelangganmerasakan sensasi duduk di showroom Volvo Virtual dan melakukan test virtual layaknya tes drive real melalui HoloLens.

Terkait dengan proyek ini, Volvo berkomitmen untuk memberi pengalaman unik pada pelanggannya mulai dari showroom yang kemudian bisa dikembangkan ke fitur keselamatan yang akan memanjakan penumpang.

Tinggalkan Balasan