VW Janjikan Amnesti Bagi Karyawan yang Terlibat Skandal Emisi

mobkom-image-Volkwagen Diharapkan Bawa Model Baru ke AS

image-mobkom-

Jerman, MobilKomersial.com – Volkswagen dikabarkan telah meluncurkan program amnesti bagi pekerja yang terlibat dalam skandal kecurangan uji emisi unit dieselnya.

Hal ini dilakukan setelah tekanan dari penyidik Amerika Serikat dan luar negeri, karena dengan demikian karyawan dapat memberi informasi yang relevan dengan pertanyaan sehingg persoalannya tidak berkepanjangan.

Seperti dilansir Leftlane, setiap karyawan tingkat bawah yang terlibat dalam skandal tidak akan dipecat. Bahkan perusahaan menjanjikan kekebealan jika mereka berkontribusi dalam penyelidikan.

Untuk program ini, VW dikabarkan telah menetapkan batas waktu hingga 30 November untuk. Perusahaan telah terbuka menyerukan keterbukaan, dengan alasan bahwa upaya informasi yang relevan adalah prioritas tertinggi sesuai kasusnya.

Eksekutif internal juga memandang penyelidikan yang berlarut-larut adalah ancaman jangka panjang untuk pemulihan VW dari skandal itu, dan berpotensi menyebabkan merosotnya citra publik mereknya.

Beberapa insinyur dikatakan telah mengaku terlibat dalam skema kecurangan uji emisi. Kepada kepada pers Jerman, beberapa karyawan dituduh eksekutif dan manajer menetapkan tujuan ‘tak terjangkau’ yang hanya bisa dicapai oleh sistem manipulasi emisi yang dikaitkan dengan otoriternya kepemimpinan eksekutif tempo dulu Ferdinand Piech.

Tinggalkan Balasan