Mercedes-Benz Tetap Support Suku Cadang untuk Bus dan Truk Tua

Depo suku cadang Mercedes-Benz di Ciputat, Tangerang SelatanTangerang Selatan, MobilKomersial.com – Pengusaha dan pemilik kendaraan komersial jenis truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia tak perlu khawatir dengan pasokan suku asli Mercedes-Benz, meski usia kendaraan mereka cukup tua. Pabrikan asal Jerman ini memberikan jaminan ketersediaan suku cadang untuk memastikan truk dan bus tua Mercedes-Benz tetap bisa dioperasikan mencari duit.

Heinrich Schromm, Direktur Divisi After Sales Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, pihaknya berkewajiban menyediakan suku cadang sampai dengan 15 tahun sejak unit terakhir kendaraan tersebut diproduksi.

“Kami berkewajiban memasok suku cadang asli Mercedes-Benz ke pelanggan kami sampai dengan 15 tahun sejak produk terakhir kendaraan tersebut diproduksi,” kata Heinrich Schromm di acara After Sales Press Day di kantor Mercedes-Benz di Jl RE Martadinata, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (1/11/2015).

Suku cadang untuk kendaraan lama Mercedes-Benz dikirim dari Mercedes-Benz Classic Center di Kota Stuttgart, Jerman. Eko Setiyodiwardono, Deputy Director Service Technic, Warranty and Training Mercedes-Benz Indonesia menambahkan, ketersediaan suku cadang asli tersebut membuat kendaraan Mercedes-Benz bisa tetap dioperasikan secara maksimal.

Eko menyebutkan, sejumlah parts untuk kendaraan komersial Mercedes-Benz tipe tertentu seperti truk ringan MB700 dan MB800 sudah diproduksi di Indonesia. Kedua varian truk ini didesain untuk pasar Indonesia. Eko juga menyebutkan, dukungan ketersediaan suku cadang asli ini tidak hanya diberikan untuk kendaraan komersial Mercedes-Benz berusia tua, tapi juga untuk kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang di Indonesia umumnya dimiliki oleh kalangan kolektor.

 

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan