Lagi, Mitsubishi Delica dan Mirage Dianugrahi Penghargaan

Kampanye perbaikan ini akan melibatkan Mitsubishi Delica yang beredar di Indonesia dengan kode tahun produksi 2015 dan 2016

delica-mit-sasa_20151028_134442Jakarta, MobilKomersial.comCity car Mitsubishi Mirage dan MPV Mitsubishi Delica, menyabet penghargaan sebagai the Best Small Hatchback dan The Best High MPV pada ajang The 12th Auto Bild Award 2015. Penghargaan ini  diterima langsung Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi mobil Mitsubishi dan kendaraan komersial Mitsubishi Fuso Bus and Truck di Indonesia.

Bagi Delica, penghargaan The Best High MPV ini merupakan keberhasilan kedua  setelah di ajang yang sama pada tahun lalu Delica meraih penghargaan The Best High MPV.

Project Officer The 12th Auto Bild Award 2015 Trybowo Leksono, mengatakan, Delica layak mendapat predikat ini lantaran  unggul di beberapa aspek yang menjadi parameter penilaian. Misalnya, kemampuan Delica mengakomodasi penumpang dan kepraktisan kabin yang dimiliki. Delica dianggap memiliki kabin yang luas dan fleksibel, dengan kursi dapat diatur hingga baris ketiga.

“Delica juga unggul di sisi fitur dan keluwesan berkendara seiring dengan High Ground Clearance yang tertinggi di kelasnya,” kata Trybowo.

Penghargaan ini adalah yang ke-5 bagi Delica sejak pertama kali diluncurkan ke pasar Indonesia pada 2014 lalu.
Sementara itu, penghargaan The Best Small Hatchback untuk Mirage tahun ini merupakan yang ketiga  sejak diluncurkan di tahun 2012.

Trybowo mengatakan, Mirage memiliki keunggulan di beberapa parameter penilaian, antara lain performa berkendara, antara lain akselerasi, speed, dan pengendalian. Mirage dinilai juga memiliki fitur yang lengkap dan tersedia dalam berbagai varian yang mumpuni untuk menjadi pilihan masyarakat.

Bagi Mitsubishi, penghargaan ini diharapkan bisa memperkuat posisi Mirage sebagai Sport Utility City Car yang makin digemari, seiring dengan market share-nya yang terus meningkat, dari 13,5 persen menjadi 17,8 persen hingga Oktober 2015. Dengan penurunan pasar di kelas City Car A sebanyak 21,6 persen, Mirage justru mengalami peningkatan penjualan sebanyak 4 persen dibanding tahun lalu menjadi 5.341 unit hingga bulan Oktober 2015 (berdasarkan data retail sales Gaikindo Jan-Okt 15).

“Kami  berkomitmen  kuat pada pasar Indonesia dan seluruh konsumen Mitsubishi, dengan tidak  berhenti memberikan produk dan layanan terbaik untuk pasar Indonesia. Salah satunya dengan pengembangan pabrik Small MPV di Indonesia yang akan beroperasi pada April 2017,” kata Hisashi Ishimaki.

 

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan