Shell Resmikan Desa BERSEMI di Bekasi

shell turunkan harga bahan bakarnya
Shell Resmikan Kampung BERSEMI
Shell Resmikan Kampung BERSEMI

Jakarta, MobilKomersial.com – Bersih, Sehat, Mandiri “BERSERI” jadi tagline program PT Shell Indonesia peduli, dalam upaya membangun pemukiman yang layak huni untuk masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Senin (21/12) program ini mulai digulirkan dengan penandatanganan “Piagam Prakarsa Bersama” yang menandai diresmikannya desa BERSEMI di Desa Segaramakmur dan Pantai Makmur yang berlokasi di Tarumajaya, Marunda, Bekasi yang menitikberatkan pada terciptanya desa yang bersih, Sehat dan Mandiri.

Acara ini dihadiri Alex Marpaung, Lubricants Supply Chain (LSC) Manager Shell Indonesia, Agus Susanto Mulyono , General Manager Pengelola Kawasan Industri & Pergudangan Marunda Center dan Dwy Sigit Andrian Camat Tarumajaya, Bekasi dan aparatur dari kedua desa BERSERI.

Alex Marpaung, Lubricants Supply Chain (LSC) Manager Shell Indonesia mengatakan program ini merupakan bagian komitmen Shell mendukung masyarakat disekitar wilayah operasinya dengan memberdayakan masyarakat untuk sebuah perubahan yang baik.

“Kami ingin program yang mendayagunakan potensi dan inisiatif komunitas seperti ini dapat melibatkan partisipasi aktif masyarakat. Target awal kami adalah melatih 100 orang kader penggerak di dua desa yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan Bank Sampah (BAS), Rumah Kompos, Industri Kreatif Berbasis 3R dan Taman Pangan Lestari (TPL),” ujar Alex melalui keterangan resminya.

Dwy Sigit Andrian, Camat Tarumajaya menyambut baik program Shell BERSEMI karena ini hal yang sangat positid sebagai sumbangsi perusahaanyang sangat berarti untuk masyarakat dan menjadi bukti real komitmen para pelaku bisnis untuk pengembangan masyarakat di Bekasi

“Langkah ini kami harapkan dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya, agar kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah daerah, sehingga terwujud Kabupaten Bekasi yang semakin BERSINAR (Bersih, Inovatif, Aman dan Religius),” tukasnya
Agus Susanto Mulyono, General Manager Pengelola Kawasan Industri & Pergudangan Marunda Center, berharap program ini berpengaruh positif dan bermanfaat bagi lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Kawasan Industri & Pergudangan Marunda Center.

Tinggalkan Balasan