Aplikasi Mobil Kemudi Otonom Terbentur Regulasi Pemerintah

Aplikasi Mobil Kemudi Otonom Terbentur Regulasi Pemerintah
Foto : Leftlane
Foto : Leftlane

California, MobilKomersial.com – Aplikasi Mobil Kemudi Otonom Terbentur Regulasi Pemerintah. pengembangan teknologi kemudi otonom yang akan diaplikasikan pada kendaraan massal nampaknya akan terbentur kebijakan aturan pemerintah.

Terbentur Regulasi

Dilansir Leftlane, negara bagian California sementara mengusulkan aturan baru, pada Rabu (16/12) yang mengatur larangan keras bagi kendaraan dengan teknologi kemudi otonom.

Aturan ini mengharuskan mobil yang menggunakan teknologi driveless untuk tetap memiliki roda kemudi dan pedal gas di tempat yang seharusnya, layaknya mobil konvensional lainnya.

kemudi Otonom

Selain itu mobil dengan kemudi otonom harus tetap mendapat kontrol dari manusia secara penuh artinya pengemudi harus tetap berada dibelakang semudi sebagai operator kendaraan.

Jika disahkanaturan ini akan menjadi penghalang pengembangan teknologi mobil kemudi otonom untuk naik ke meja produksi mengingat produsen tidak akan mempertaruhkan produknya untuk pasar yang memiliki aturan super ketat untuk mobil-mobil ini.

Pemerintah setempat mengkhawatirkan akan terjadi trouble di jalan raya ketika itu berlaku massal dan meminta pihak produsen untuk menguraikan standar keselamatan yang akan menggaransi keselamatan pengguna.

laporan Penilaian

Produsen juga akan diminta untuk menyerahkan laporan perihal keamanan pengguna secara teratur, setelah mendapat sertifikasi dari lembaga auditor independent yang memiliki kapasitas untuk menguji kelayakan keselamatan produk tersebut.

Beberapa mobil saat ini memegang lisensi untuk menguji kendaraan otonom, seperti Honda, Mercedes-Benz dan, Ford. Apakah aturan ini akan menjegal penegmbangan teknologi terbaru di dunia otomotif

Tinggalkan Balasan