Bus Bertenaga Kotoran Manusia Akan Segera Diujicoba

Bus Bertenaga Kotoran Manusia Akan Segera Diujicoba
Bus Bertenaga Kotoran Manusia Akan Segera Diujicoba
FOTO: GENeco

Inggris, MobilKomersial.com – Bus yang menggunakan kotoran manusia (feses) sebagai tenaga penggeraknya, direncanakan akan segera diujicoba di Inggris. Bus yang dinamakan Bio-Bus tersebut akan dilakukan percobaan selama empat pekan.

Bio-Bus ini memiliki 40 kursi di dalamnya. Nantinya bus ini akan mengangkut penumpang dari Bandara Bristol ke Bath, yang memiliki jarak sejauh 20 mil atau 32 kilometer.

Jalur ini dipilih karena menghubungkan bandara ke wilayah Bath yang tengah berkembang pesat saat ini, sehingga transportasi hijau dinilai akan lebih efektif bagi masyarakat di sana.

Selama masa percobaan, diharapkan 10 ribu penumpang akan menaiki bus ini selama empat minggu. Selain itu, bus ini juga menyediakan perjalanan lokal di sepanjang rute Saltford, Keynsham, Brislinton, Knowle dan Hangrove.

Bus ini akan bersumber dari kotoran orang-orang yang berada di wilayah setempat, termasuk para penumpang bus. Tak hanya kotoran, makanan tak layak konsumsi juga dapat diolah menjadi gas untuk bahan bakar bus ini. Adapun bus ini dapat berjalan sejauh 190 mil, atau 305 kilometer.

 

Tinggalkan Balasan