Datsun Rising Challenge 2 Sambangi Kota Medan

Datsun rising challengeMedan, MobilKomersial.com – Menyusul suksesnya acara di Jakarta, Bandung dan Makassar, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menggelar kegiatan sosialisasi Datsun Rising Challenge 2 di kota Medan. DRC 2 merupakan gelombang kedua dari program DRC yang telah menuai kesuksesan besar pada tahun 2013.
Para peserta ajang ini ditantang mengajukan proposal ide wirausaha dan belajar tentang bagaimana membangun bisnis mereka secara berkelanjutan. Tahun ini, DRC 2 fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Selama menggelar roadshow DRC 2 di sejumlah kota besar di Indonesia, tercatat 1.300 peserta dari kalangan mahasiswa hadir dalam acara seminar kewirausahaan sosial yang digelar di kampus-kampus ternama. Antusias para risers di Kota Medan terlihat saat Datsun mengunjungi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, dimana ratusan mahasiswa datang untuk mengikuti seminar.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, hingga saat ini Datsun Rising Challenge 2 telah menerima ratusan ide proposal bisnis dari 3 kota yang telah dikunjungi.

“Sejalan dengan semangat Datsun untuk merealisasikan mimpi menjadi kenyataan, program Datsun Rising Challenge berusaha memberikan akses kepada para risers untuk mewujudkan mimpi salah satunya dengan mewujudkan bisnis impian mereka,” ujarnya.

Berfokus pada tema Social Entrepreneurship, DRC 2 mengajak para risers untuk merealisasikan mimpi membuat bisnis yang breakthrough dan berdampak positif bagi masyarakat. “Melalui program ini, para risers juga bisa menyalurkan ide-ide kreatif mereka sekaligus memperdalam pengetahuan kewirausahaan dengan bimbingan dari para pakar dan praktisi terpercaya. Keuntungan tersebut telah dirasakan secara langsung oleh para peserta, finalis dan juga pemenang DRC 1,” imbuh Indriani.

DRC 2 resmi dimulai pada 13 Oktober lalu dan menargetkan lebih dari 2.000 proposal. Sebanyak 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta Rupiah, yang dapat digunakan sebagai modal awal usaha.

 

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan