Hino Ranger untuk Rally Dakar 2016 Tiba di Argentina

Hino dakarBoines Aires, MobilKomersial.com – Tinggal sekitar sepekan lagi dimulainya balap reli Dakar 2015, tim pabrikan Hino sudah mendaratkan dua unit truk yang akan dipakai balapan di ajang ini, berikut peralatan pendukungnya.

Fanpage resmi Hino Team Sugawara di media sosial akhir pekan ini mengunggah foto-foto truk Hino Ranger yang akan dipakai balapan berikut peralatan pendukung tersebut. Barang-barang ini sudah dikapalkan dari Jepang pada pertengahan Oktober 2015 lalu menggunakan NYK Line. Melalui perjalanan laut, barang-barang tersebut tiba di Argentina menjelang Natal. Adapun tim mekanik Hino sudah lebih dulu tiba di Argentina.

Kick off Rally Dakar 2016 akan dilakukan pada 3 Januari 2016. Sebelumnya, Hino sudah memamerkan sosok truk Hino untuk bertarung di reli ini pada ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di Kota Tokyo, Jepang. Lewat rekaman video konferensi pers yang diunggah di YouTube, Yasuhiko Ichihasi, Presiden Hino Motors menegaskan komitmen Hino kembali berpartisipasi di ajang reli ini.

Menurutnya, bergabungnya Hino di ajang ini untuk membuktikan keandalan teknologi Hino. Tim Hino Sugawara akan memasang Yoshimasa Sugawara sebagai driver di car 1 dengan dua navigator, masing-masing Katsumi Hamura Yoko Wakabayashi. Yoko merupakan navogator wanita.

Teruhito Sugawara menjadi driver di car 2 didampingi navigator Hiroyuki Sugiura. Mereka didukung tim mekanik yang dipimpin Seiichi Suzuki dari Japan Racing Management Co., Ltd.,  dibantu Takeshi Suenaga (wakil leader mekanik) dari Vehicle Planning & Production Engineering Division Hino Motors, dengan anggota mekanik Hironaga Hayashi (dari Hakodate Hino Motor, Ltd.), Shunsuke Sugawara (dari Tokyo Hino Motor, Ltd.), Hiroya Fukuno (dari Yokohama Hino Motor, Ltd.) dan    Takashi Masuda dari Hiroshima Hino Motor, Ltd. Tim mekanik dibantu oleh satu engineer, Katsuyuki Nagoshi dari Divisi Engine Engineering Hino Motors Ltd.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan