Kurang Layak, MotoGP 2017 di Sentul Masih “Abu-abu”

MotoGP
MotoGP

Jakarta, MobilKomersial.com – Posisi Sirkuit Balap Sentul, Indonesia yang digadang-gadangi bakal menjadi salah satu sirkuit yang akan melangsungkan seri MotoGP 2017 nampaknya harus mulai berbenah.

Banyak media melansir bahwa keadaan Sentul yang dianggap kurang layak untuk helatan terakbar balapan motorini, menjadi pertimbangan pihak penyelenggara MotoGP, Dona Sport.

Kabar menyesakan lainnya adalah Dorna Sport membuka pintu bagi Finlandia yang dianggap lebih siap untuk event tahunan balapan motor ini.

Untuk meyakinkan Dorna Sport, Indonesia harus menunjukan keseriusannya membenahi sirkuit baik arenanya maupun fasilitas pendukung, terlepas dari jadi atau tidaknya penyelenggaraan MotoGP 2017, karena Sentuk merupakan icon sirkuit balap di Indonesia.

Untuk itu, pemerintah dan pihak swasta tidak perlu saling berdebat, tetapi bagaimana dudk bersama dan mencari solusi untuk membenahi sirkuit terbaik di Indonesia ini.

Tinton Soeprapto, beberapa waktu lalu mengungkapkan biaya renovasi akan memakan anggaran Rp200 miliar. Tentunya ini bukan biaya yang sedikit. Apalagi di akhir tahun baru-baru ini, Tinton malah merevisi biaya renovasi menjadi sebesar Rp350 miliar.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Imam Nahrawi menegaskan mereka siap membantu sebesar Rp5 miliar untuk renovasi sirkuit. Jumlah ini tak sebanding dan belum menyentuh sepersepuluh biaya yang ditetapkan.

Lantas, ada harapankah, biaya renovasi bakal dicari dari pihak investor swasta? Kita berharap-harap cemas.

Tinggalkan Balasan