NHTSA : Perilaku Berkendara yang Baik, Kunci Keselamatan

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Otoritas keselamatan berkendara Amerika (NHTSA) kembali bersuara jelang akhir tahun terkait dengan penyebab kecelakaan maut yang menewaskan lebih dari 32.675 dijalan raya.

NHTSA dalam lansirannya yang dikutip Leftlane, mengemukakan pada tahun 2015 kecelakaan fatal yang menewaskan pengemudi dan penumpang masih didominasi perilaku ugal-ugalan yang disebabkan kondisi mabuk pengemudi saat menyetir.

NHTSA mencatat sepertiga dari jumlah korban tewas dalam kecelakaan akibat mabuk. Diikuti korban yang tidak menggunakan seat belt saat melakukan perjalanan. Meski demikian NHTSA mencatat kematian tertinggi di jalan raya masih terkait dengan kecelakaan motor.

Untuk itu NHTSA bekerjasama dengan Mark Rosekind, seorang ahli manejemen kelelahan terus berpikir untuk menciptakan suatu program yang dapat memberikan edukasi dan membangkitkan kesadaran pengendara agar menjauhi berbagai perilaku yang merugikan keselamatan.

Mark mengatakan program perilaku keselamatan menjadi jantung pencegahan kecelakaan fatal dan hal ini hanya bisa dilakukan dengan edukasi simultan bagi para pengemudi diikuti dengan tindakan hukum yang menjerahkan.

Tinggalkan Balasan