Rem Bermasalah, Ratusan Ribu Sedan Dodge di Tarik

dartmpg_653Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Fiat Chrysler Automobile telah mengumumkan kampanye penarikan pada sedan Dodge Dart tahun produksi 2013 dan 2014.

Seperti dilansir Leftlane, kurang lebih ada 105.000 unit sedan yang akan ditarik karena masalah boster rem yang memungkinkan minyak boster merembes dan menurunkan optimalisasi pengereman.

Investigasi pihak internal menemukan sedan yang paling terdampak adalah sedan bermesin 2.0-liter dan 2.4-liter yang dilengkapi dengan boster rem yang mengalami kebocoran dan berdampak pada pedal rem yang keras.

Pernyataan resmi dari FCA mengungkapkan pedal yang keras sangat menganggu penemudi apa lagi bila menempuh jarak jauh. Ini sangat darurat dan perlu penanganan cepat.

Sampai saat ini setidaknya ada tujuh kecelakaan yang menyebabkan dua korban mengalami luka ringan yang berkaitan dengan cacat boster rem yang dialami sedan Dodge Dart.

Sebagai langaka antisipasi crash, kini teknisi servis dari FCA telah disipkan untuk mengganti selang bermasalah dan memeriksa komponen sistem lainnya yang berhubungan dengan boster rem, tabung vacum dan master silinder.

Tinggalkan Balasan