Maserati Lakukan Recall Terkait Kebocoran Sirkuit Bahan Bakar

Mobkom-Image-Maserati-Recall-Quattroporte-Akibat-Masalah-Kabel
Mobkom-Image-Maserati-Recall-Quattroporte-Akibat-Masalah-Kabel
Foto: Leflane News

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Berita mengejutkan datang dari mobil mewah Maserati. Produsen mobil asal Italia ini, melakukan panarikan pada beberapa model mobilnya akibat masalah saluran bahan bakar.

Seperti dilansir Leftlanenews, pihak Maserati melakukan penarikan pada model Maserati GranTurismo 2016 termasuk hardtop dan varian convertible.

Masalah ini baru ditemukan ketika tim internal Maserati melakukan inspeksi visual rutin pada perakitan kloter terakhir dan menemukan warna saluran bahan bakar mengalami perubahan karena rembesen bahan bakar.

Ternyata proses korosi menjadi penyebab utama sehingga terjadi rembesan bahan bakar yang dalam kondisi tertentu bisa menyebabkan kebakaran. Untuk itu Maserati menghimbau pada pemilik mobil dengan model ini untuk melakukan antisipasi dini dengan memeriksa keadaannya.

Produsen telah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa masalah ini sangat sensitif karena mobil dapat terbakar. Kurang ;ebih puluhan mobil telah ditarik, sementara puluhan lainnya di dieler mendapat pengawasan khusus.

Sementara untuk konsumen Maserati menghimbau untuk langsung berhubungan dengan dieler untuk memasang saluran bahan bakar baru yang telah menggunakan galvanasi untuk menahan korosi pada tangki bahan bakar.

Tinggalkan Balasan