Daftar Mobil Otonom yang Diujicoba di California

image-mobkom-2015, Google akan Ujicoba Prototype Mobil Berkemudi Otonom
image-mobkom-Mobil Self Driving Google Segera Diujicoba Musim Panas
Mobil Self Driving Google

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – California Department of Motor Vehicles (DMV) mengatakan prototipe mobil self-driving dapat menyebabkan banyak kecelakaan jika driver manusia tidak melakukan intervensi.

Seperti dilansir Autoguide, DMV telah merilis laporan beberapa kendaraan berteknologi otonom yang gagal selama pengujian, sehingga membutuhkancampur tangan manusia.

Google, dilaporkan menjadi salah satu perusahaan terbesar di garis depan yang mempelopori mobil self-driving, melaporkan bahwa driver-nya harus mengambil kontrol langsung dari 272 pengujian September 2014 hingga November 2015.

Selama rentang waktu yang sama, driver ujicoba Google merasa terdorong untuk mengambil kendali 69 kali percobaan mobil otonom tersebut. Perusahaan yang menguji mobil otonom di negara bagian California diwajibkan oleh hukum untuk melaporkan setiap hasil pengujian tersebut.

Secara total tujuh perusahaan menyerahkan laporan dan dikombinasikan. Dalam laporan tersebut telah ada 2.894 ujicoba di jalan umum California .

Armada mobil self-driving Google terdiri dari 53 kendaraan, armada terbesar mobil otonom di negara ini. Mercedes-Benz saat ini sedang menguji dua mobil otonomnya di California dan sebagian besar dari tujuh perusahaan telah melakukannya.

Volkswagen dilaporkan telah melakukan 260 percobaan untuk dua mobil, sementara Nissan dilaporkan 106. Tesla, yang telah meluncurkan teknologi semi-otonom untuk kendaraan melalui program Autopilot nya.

Tinggalkan Balasan