EcoSave Technology Formula untuk BBM “Hijau” dari Pertamina

curhat3 (1)Jakarta, MobilKomersial.com – PT Pertamina siap mendukung penyediaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan sesuai dengan kebutuhan konsumen termasuk produksi kendaraan yang dihasilkan industri otomotif.

Menurut Amrinal Ramli, Comercial Retail Fuel Marketing Pertamina, Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina RON 90 ke atas menggunakan EcoSave Technology Formula yang terdiri dari Corrosion Inhibitor, Demulsifier dan Detergency.

“Dengan 3 aditif tersebut menghasilkan emisi lebih rendah, memperpanjang umur mesin, lebih irit, serta mengurangi perawatan mesin sehingga para pelanggan yang menggunakan BBM RON 90 ke atas ikut melestarikan lingkungan,” ungkapnya dalam Curhat Otomotif 2016 bertajuk “Menuju Industri Otomotif Indonesia Semakin Hijau” yang diinisiasi FORWOT, Kamis (21/1/2016) di Jakarta Selatan.

Pertamina, lanjut Amrinal, akan selalu mengikuti regulasi dan kebijakan yang buat pemerintah dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mendukung terciptanya BBM dengan kualitas terbaik termasuk BBM ramah lingkungan.

“Kita membuktikan hal itu dengan produk yang digunakan oleh Lamborghini sebagai Pertamina Fuels Technical Partner. Ini membuktikan produk kita mampu bersaing di pasar internasional dan memiliki kualifikasi ramah lingkungan,” tukas Amrinal.

Terkait dengan implementasi industri hijau di Indonesia, Amrinal mengajak semua stakeholder termasuk masyarakat untuk konsisten dengan produk yang ramah lingkungan sehingga cita-cita itu dapat terwujud.

Berikut penjelasan produk EcoSave Techenology pertamax yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar sebanyak 2-3 %

Cara EcoSave Technology Formula memberikan kontribusi terhadap penguran konsumsi bahan bakar ;

– Dengan keadaan mesin yang bersih, mesin dapat melakukan pembakaran yang sempurna sehingga output tenaga yang dihasilkan oleh mesin menjadi optimal
– Dengan meminimaliskan kotoran di sistem pembakara, mencegah terjadinya engine Knocking yang diakibatkan oleh kotoran hydrocarbon di sistem pembakaran.

Tinggalkan Balasan