Hendrick Dynamics Ubah Jeep Wrangler Jadi Mobil Perang

jeep-commando_653California, MobilKomersial.com – Truk Pikap Jeep Wrangler dapat disulap menjadi mobil taktis perang. Adalah Hendrick Dynamics, sebuah kontraktor pertahanan asal AS yang dapat menyulap pikap biasa menjadi kendaraan perang tangguh.

Dilansir Leftlane, perusahaan berbasis di Carolina Utara menganggap Jeep Wrangler dapat mengisi kebutuhan mobil pertahanan dengan mobilitas tinggi dalam kelas khusus Multipurpose Wheeled Vehicle (MWC) yang lebih dikenal dengan Humvee.

Marshall Carlson, Hendrick Dynamics General Manager menagatakan mengerjakan Jeep Wrangler menjadi mobil taktis adalah proyek menarik karena mobil ini telah memiliki semua yang menjadi kebutuhan kendaraan taktis militer.

Perusahaan ini mulai membangun kendaraan perang dari Jeep Wrangler Rubicon dengan mesin diesel yang dimodifikasi untuk kapasitas payload yang lebih tinggi dan bersertifikat untuk transportasi melalui helikopter dan pesawat.

Mobil ini kemudian mendapat penambahan sistem listrik 24 volt, fiturkeamanan dan peralatan militer. Setelah berstatus kendaraan perang perusahaan ini melepas Jeep ini dengan harga 75 ribu dolar AS.

Hendrick Dynamics bukanlah perusahaan pertama yang melihat Wrangler sebagai kendaraan ringan yang berguna untuk kendaraan taktis. Chrysler juga pernah melakukan hal yang sama dengan membangun Wrangler yang dikenal sebagai J8.

Bahkan Toyota juga pernah membangun Hilux sebagai mobil alternatif yang sapat dialifungsikan menjadi kendaraan tempur untuk militer asing. Jika kemudian banyak permintaan yang berhubungan dengan modifikasi militer, tidak menutup kemungkinan truk pikap menjadi incaran.

Tinggalkan Balasan