Truk Renault T 430 Dipakai Bank Sebagai Pengangkut Uang

Renault Truck Truk T 430
Renault Truck Truk T 430

Prancis, MobilKomersial.com – Truk Renault tipe T 430 dengan ukuran 6×2 mendapat tugas baru. Kali ini Bank Prancis memilih truk Renault ini untuk mengantar uang keberbagai tempat di Prancis.

Seperti dilansir CarsCoops, otoritas Bank Prancis mengatakan mereka tidak hanya menggunakan Truk Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 sebagai truk untuk keperluan bank tetapi kini truk Renault juga sudah menjadi bagian tersebut.

Truk 6×2 ini mendapat pengembangan dengan lapisan baja pada truk serta wheelbase yang telah mendapat modifikasi sehingga menjadi kendaraan yang sangat tangguh dan sulit dijebol karena memiliki perangkat khusus.

Hal ini, yang membuat Truk Renault menjadi truk baru untuk operasional bank. Sampai saat ini, Renault Truck tidak memberikan rincian tentang modifikasi dan teknologi yang digunakan truk T 430.

Namun yang pasti truk ini, memenuhi standar emisi Euro 6 dan mampu menyembulkan tenaga 430 hp ke roda melalui gearbox otomatis 12-speed yang sangat mendukung performa kendaraan sesuai dengan kebutuhan yang diminta konsumen khusus.

Truk Renault T 430memiliki kapasitas muat 15.951 kg dengan total angkutan 24.900 kg. Ztruk ini diproduksi di Bourg-en-Bresse, Prancis, sejak 2013, dan diperkenalkan sebagai pengganti truk Magnum.

Tinggalkan Balasan