Generasi Terbaru Mercy E-Class Tampil Lebih Menawan

Mercedes E-Class generasi terbaru 2016Detroit, MobilKomersial.com – Pabrikan premium asal Jerman, Mercedes-Benz resmi memperkenalkan kelahiran generasi terbaru dari varian E-Class. Mobil nan anggun ini diperkenalkan di ajang Detroit Auto Show 2016 yang saat ini tengah berlangsung.

Bila dilihat sekilas, sudah terlihat jelas perbedaan dengan generasi sebelumnya, yakni bemper yang nampak lebih besar, begitu juga dengan gril-nya. Desain lampu belakang dan depan yang futuristik dengan menggunakan LED menambah keanggunan E-Class terbaru.

Laman worldcarfans melansir, bahwa tampilan eksterior mobil ini merupakan perpaduan antara wujud Mercedes C-Class dan S-Class. Keanggunan mobil ini dapat menjadi kesan sporty dengan adanya dua knalpot di bagian belakang serta velg yang berwarna hitam.

Pada interior Mercedes-Benz mengklaim kalau sangat berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. E-Class terbaru hadir dengan dua layar besar, setir sudah dilengkapi kontrol audio yang lebih sensitif dan modern. Paling penting adalah sistem audio yang mumpuni.

Tak hanya itu, E-Class terbaru juga dibekali NFC System. Fungsinya untuk memudahkan pengemudi ketika mengoperasikan ponsel pintar dalam kondisi mobil melaju.

Beralih ke jantung pacu, di Eropa E-Class akan dibekali mesin bensin 2.0-liter turbocharged dengan 184 tk dan diesel 2.0-liter berkekuatan 195 tk. Sedangkan di Amerika Serikat (AS) 2.0-liter turbocharged 241 tk. Semuanya dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Sementara itu, E-Class juga dilengkapi sistem keamanan yang lengkap serta disematkan sistem mengemudi semi-otonom yang disebut Drive-Pilot. Ketika fitur tersebut diaktifkan, maka mobil bisa berjalan sendiri di jalan raya dengan kecepatan maksimal 210 kpj.

Sedan eksekutif asal Jerman ini juga telah dilengkapi dengan Remote Parking Pilot. Fitur tersebut membuat E-Class bisa diparkirkan menggunakan remote.

Tinggalkan Balasan