Lebatnya Hujan Tunda Seri Pembuka Reli Dakar 2016

hino dakar reli
ilustrasi/istimewa

Rosario, MobilKomersial.com – Hujan deras yang menyebabkan banjir di beberapa bagian area yang dilintasi membuat medan tempuh semakin licin dan sulit. Pada hari itu, Minggu (3/1/2016) panitia lomba reli Dakar 2016 memutuskan untuk menunda pertandingan.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, reli Dakar tahun ini melintasi beberapa negara di kawasan Amerika Selatan yang terkenal dengan medan keloknya. Peserta akan melintasi negara Argentina, Peru dan Bolivia yang akan menempuh jarak 10.000 kilometer.

Menyusuri kota Rosario dan Villa Carlos Pas, dan menempuh jarak sekitar 258 kilometer menjadi rute di hari pembuka reli Dakar 2016. Hujan lebat dan banjir di beberapa area lintasan membuat kondisi balapan semakin sulit. Tak hanya itu, bandara Cordoba, yang merupakan lokasi terdekat dari arena lomba pun ikut ditutup. Akhirnya pada pukul 10.00 waktu setempat, panitia lomba memutuskan untuk menunda balapan.

“Hujan lebat sangat luar biasa hari ini, sehingga kemungkinan wiper tidak cukup berpengaruh. Saya rasa sangat jarang terjadi penundaan dalam pertandingan reli Dakar,” ujar pebalap gaek Hino Team, Yoshimasa Sugawara.

Pada hari berikutnya, rute yang akan dilalui menempuh jarak 510 KM menuju ke bagian utara Termas de Río Hondo. Meskipun, cuaca sedikit buruk untuk memulai pertandingan dan tidak memungkinkan tetapi tim Hino Sugawara tetap fokus dan para mekanik tetap memastikan kendaraan dalam kondisi siap bertanding.

“Tidak ada yang dapat melalui lintasan dengan cuaca seperti ini, kondisi area reli Dakar ketika basah sangat licin. Sehingga kondisi tanah bisa sangat berbahaya dan sekarang saya fokus untuk balapan esok hari,” tutup Teruhito Sugawara.

Tinggalkan Balasan