Masalah Emisi, Pemerintah Prancis Periksa Renault, Ford dan Mercedes-Benz

fordPrancis, MobilKomersial.com – Renault mendapat kunjungan dari ahli teknis pemerintah Prancis terkait emisi Nox beberapa kendaraannya yang melebihi ambang batas aturan.

Seperti dilansir CarsCoops, para pejabat Prancis menemukan Renault Captur, Escape dan salah satu model utlitynya memiliki emisi Nox lebih tinggi dibanding mebil lain, sehingga Renault perlu mengkonfirmasi hal tersebut.

Pejabat pemerintah menyayangkan hal tersebut khusunya pada model Captur karena merupakan mobil baru Renault yang telah memenuhi standar Euro6 melalui uji kelayakan yang ketat.

koran Los Echos, Surat kabar Loka Prancis mendapat jawaban dari saeorang sumber bahwa Renault Captur mungkin memiliki masalah teknis dalam sistem kontrol emisi yang dapat menyebabkan penarikan kembali.

Masalah emisi memang menjadi perhatian banyak negara saat ini karena banyak kejanggalan yang terjadi dan melibatkan manipulasi. Tidak berhenti pada Renault, Pemerintah Prancis juga sementara memeriksa Ford dan Mercedes terkait masalah yang sama.

Mercedes S-Class telah diuji hasilnya tidak konsisten dengan pemeriksaan lanjutan sedangkan Ford C-Max memiliki emisi lima kali di atas batas. Kedua model yang diklaim memiliki standar Euro 6 ini akan mengalami hal yang sama dengan Renault.

Rencananya pejabat Prancis akan memeriksa 100 model mobil berbagai merek, saat ini, sudah ada 22 model yang menjalani uji coba. Untuk ketiga brand yang telah merbukti menyalahi aturan emisi pemerintah Prancis akan meminta penjelasan secera rinci.

Hits: 34

Tinggalkan Balasan