Salam Perpisahan Sang Legenda Land Rover Defender

last-defender-ri_653Inggris, MobilKomersial.com – Legenda hidup Land Rover Jumat (29/1/2016) dengan nama Land Rover Defender resmi behenti diproduksi. Upacara perpisahan dengan mobil legendaris ini berlangsung di pabrik Land Rover di Solihull, Inggris.

Kendaraan ini merupakan tonggak sejarah perjalanan Land Rover di dunia otomotif yang selama 68 tahun menemani model-model baru yang tumbuh bersama waktu dan perubahan. Mobil ini untuk pertama kalinya di produksi tahun 1948 sebagai kendaraan utilitas di Inggris mulai dari Seri I hingga III.

Dilansir Leftlane, Land Rover lawas ini kemudian mendapat nama tambahan yakni Defender 1990, sebagai SUV tangguh yang mampu mengatasi segala medan sesuai dengan penamaannya. Menghormati sang legenda kurang lebih 700 karyawan mengelilingi Land Rover dengan tepuk tangan semarak.

Dr. Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover mengatakan Seri Land Rover, yang sekarang Defender, adalah asal dari kemampuan legendaris kami. Defender adalah kendaraan yang membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik meskipun dalam keadaan ekstrim sekalipun. Ia membawa banyak orang menjadi juara untuk melihat masa depan. Defender akan mendapat tempat khusus di hati semua karyawan.

Mobil ini akan mendapat tempat khusus di museum Land Rover dan sebuah program yang disebut The The Heritage Restoration Programme akan mengiringi masa terakhir Land Rover Defender sebagai bentuk penghargaan pada mobil yang telah membawa Land Rover menjadi salah satu raksasa otomotif dunia.

Tinggalkan Balasan