Suzuki Indonesia Jajal Pasar Malaysia dengan Ertiga

image-mobkom-suzuki-ertiga-diesel-terganjal-kelangkaan-solar
Mobkom-Image-Suzuki-Pamerkan-Ertiga-Altair-dan-Ritz-Jubio
Foto : MotorBeam

Jakarta, MobilKomersial.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai membidik pasar Malaysia untuk tujuan ekspor produk-produk asli karya anak bangsa. Hal ini diawali dengan Ekspor Ertiga yang dibangun di Indonesia.

Makmur, Marketing Director PT SIS mengatakan saat ini Suzuki Indonesia sementara menjalin kerjasama dengan perusahaan otomotif Malaysia guna mengembangkan produk yang tepat untuk Malaysia.

Suzuki Indonesia optimis dengan diterimanya mobil Ertiga memberikan peluang besar bagi produk lain Suzuki untuk masuk ke negeri Jiran tersebut.

Sampai saat ini ekspor dilakukan Suzuki dalam bentuk terurai penuh atau completely knocked down (CKD) dengan volume 1.500 unit per bulan.

Proses produksi CKD sendiri akan dilakukan di Cikarang sebelum pertengahan tahun, sehingga ekspor sudah dapat direalisasikan Juni atau Juli 2016. Terkait nama produk Ertiga yang akan hadir untuk Malaysia, otoritas Suzuki belum memutusakan apakah namanya tetap Ertiga atau mendapat tambahan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan ritel Ertiga pada 2015 hanya 32.871 unit, turun dibanding 2014 yang mencapai 48.016 unit.Dengan kerjasama dengan Proton Suzuki berharap penjualan Ertiga dapat melonjak di 2016

Tinggalkan Balasan