Tata Super Ace Mulai Wira-wiri Jadi Angkot di Jakarta

Tata Super Ace aplikasi angkotJakarta, MobilKomersial.com – Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) beberapa tahun lalu. pick up Tata Super Ace mulai mendapat sambutan hangat konsumen, terutama kalangan pengusaha angkutan. Di Jakarta, mobil bermesin diesel 1400 cc ini mulai lalu-lalang. Selain dipakai sebagai kendaraan niaga angkutan barang, Super Ace juga mulai terlihat digunakan sebagai angkutan perkotaan alias angkot.

Berdasarkan pantauan, angkot Super Ace bisa ditemukan di trayek Tanah Abang-Kebayoran Lama dan di trayek Kebayoran Lama-Ciputat. Dibandingkan angkot sejenis yang menggunakan platform pick up merk lain, sosok angkot Super Ace terlihat lebih ramping. Namun bodinya terlihat panjang. Dari depan, penampilan angkot ini mudah dikenali dari desain cowl depan, antara lain dari headlamp-nya yang khas.

Menurut Marketing Advisor PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Manoj Arora, sepanjang 2015 lalu Super Ace menjadi tulang punggung penjualan TMDI di Indonesia. Berdasar data penjualan wholesales (penjualan dari pabrik ke diler) dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Januari sampai November 2015, penjualan Tata Motors mencapai 1.250 unit. Sebanyak 1.086 unit diantaranya dikontribusi oleh Super Ace.

Menurut data internal TMDI, Provinsi Jawa Timur menyumbang penjualan terbesar Super Ace. Di provinsi ini, TMDI memiliki jaringan diler yang menembus kota-kota kecil yang aktivitas agrobisnis dan perdagangannya terus menggeliat seperti Tulungagung, Jombang, Kediri, Banyuwangi, Malang dan Surabaya.

“Saat ini dan ke depan kami 100 persen akan fokus pada penjualan kendaraan komersial,” kata Manoj dalam acara bincang dengan media di Jakarta, baru-baru ini.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan