Airbag Takata Bermasalah, Ratusan Ribu Truk Pikap Mazda Ditarik

mazda-b-series_653Virginia, MobilKomersial.com – Mazda kembali mengeluarkan pengumuman kampanye penarikan truk pikapnya B-Series produksi tahun 2004 – 2006. Penarikan ini dilakukan terkait kerusakan air bag Takata.

Seperti truk-truk brand lain yang ditarik, Mazda B-Series terpaksa ikut ditarik karena harus mendapat pernggantian inflator yang berpotensi meledak dalam kondisi tertentu.

Dilansir Leftlane, Mazda sejauh ini telah menarik lebih 440.000 unit mobil untuk mengganti inflators airbag di sisi pengemudi airbag dan sekitar 416.000 unit lainnya untuk mendapat penggantian komponen di sisi penumpang.

Sejauh ini Mazda maupun pihak otoritas keselamatan berkendara belum mendapat laporan resmi terkait kecelakaan akibat kerusakan airbag Takata ini, namun untuk mengantisipasi hal buruk tersebut Mazda sudah gencar melakukan kampanye penarikan.

Kampanye akan meluas ke arah beberapa kota di Amerika Serikat, Puerto Rico dan Saipan yang menjadi basis penjualan truk pikap diwilayah tersebut. Mazda telah menyiapkan mekanik dengan kemampuan mumpuni untuk melayani semua keluhan konsumen dengan cepat dan gratis.

Tinggalkan Balasan