Baze, Spesialis Interior Premium Bus

bazeJakarta, MobilKomersial.com – Di kalangan pengusaha bus, nama Baze sangat dikenal sebagai spesialis pembuat interior dan sistem audio-video mewah. Tak berbilang jumlah kendaraan yang tampilan interiornya di-make up menjadi sangat mewah.

Merintis bisnis pada 2005 dengan menggarap sistem audio pesanan PO Nusantara, Kudus, di Jawa Tengah, untuk bus Symphonie, Baze kini menjelma menjadi perusahaan ternama di bidang desain, instalasi dan tuning audio system di Indonesia.

Perusahaan yang dipimpin Bari Setiadi ini banyak mengerjakan pesanan pembuatan interior mewah berikut fitur entertainment-nya, pada sejumlah kendaraan milik pribadi maupun pada kendaraan milik perusahaan persewaan kendaraan (fleet) seperti operator bus pariwisata Big Bird dan TRAC. Sejumlah instansi pemerintah dan institusi militer juga mempercayakan penggarapan interior kendaraannya pada Baze.

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu, Baze ikut tampil dengan memamerkan satu unit microbus Mercedes-Benz Sprinter yang kabinnya telah dirombak menjadi interior yang sangat mewah. Pengusaha bus yang pernah mempercayakan pengharapan interior busnya menjadi bus mewah pada Baze antara lain PO Arjuna Samba. Perusahaan berbasis di Cikarang, Jawa Barat, pada 2011 pernah mempercayakan penggarapan interior bus mewahnya pada Baze. Platform yang dipakai adalah bus Mercedes-Benz OH 1526 karoseri Adi Putro, Malang.

Sebagai pengusaha yang sibuk dan suka jalan-jalan jauh bersama keluarga, pemilik PO Arjuna Samba, Djunaedi menghendaki interior busnya dirombak menjadi senyaman mungkin. Baze kemudian menggarap interior bus dengan panjang hampir 12 meter ini menjadi bus kabin yang sangat mewah yang mampu mengakomodasi 17 penumpang.

Selain dilengkapi sofa, interior bus ini juga dilengkapi dengan kamar tidur lengkap dengan bed-nya yang empuk, pantry, kamar mandi dan ruang keluarga.

Pelanggan Baze lainnya adalah PO Seven Dream. Di 2010 perusahaan asal Jember, Jawa Timur ini memesan penggarapan interior satu unit bus Mercedes-Benz-nya kepada Baze. Hendri, pemilik PO Seven Dream, biasa bepergian untuk keperluan bisnisnya antara Jember-Jakarta. Dia membutuhkan bus dengan interior dan fasilitas nyaman untuk mengantarkannya bepergian dari Jember ke Bandara Juanda di Surabaya, sebelum kemudian terbang ke Jakarta.

Lima jam perjalanan dari Jember menuju Surabaya menjadi nyaman berkat home bus rancangan Baze. Bus ini diberi nama spesial, Griya Mlampah, diambil dari bahasa Jawa yang artinya ‘rumah berjalan.’ Dan memang, interior bus ini oleh Baze dirancang layaknya interior rumah mewah dengan fasilitas lengkap, termasuk ruang untuk arena bermain anak.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan