BMW Group Indonesia Lanjutkan Tren Positif

iamge-mobkom-bmw-dan-mercedes-benz-kuasai-penjualan-di-korea-selatan

BMW Group Indonesia Lanjutkan Tren Positif

Jakarta, MobilKomersial.com – BMW Group Indonesia melanjutkan tren positifnya memastikan pertumbuhan penjualan sebesar 5,7 persen di tahun 2015. Hal tersebut membuat BMW Group Indonesia selalu mencatatkan pertumbuhan penjualan tiap tahunnya dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Tak hanya itu, di tahun 2015 BMW mengukir rekor penjualan yang berada di angka 3.638 unit. Dengan rincian 2.700 unit kendaraan BMW, 477 unit Mini dan 461 unit kendaraan BMW Premium Selection.

Angka ini (pertumbuhan penjualan) mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa brand BMW dan MINI, baik produk maupun layanan purna jual kami terus memenangkan hati pelanggan yang kian bertambah,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11 persen dalam grafik penjualan BMW.

Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64 persen dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya. Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2016, BMW Group Indonesia fokus mencapai kembali pertumbuhan berkelanjutan seiring perayaan 15 tahun keberadaan kami di Indonesia. BMW Seri 3 terbaru dan all-new BMW Seri 7 sama-sama memiliki awal yang sangat baik dan kami mengharapkan keduanya akan menciptakan momentum penjualan lebih lanjut bersama dengan model-model baru lainnya yang akan kami perkenalkan tahun ini, termasuk model-model baru yang memikat termasuk all-new BMW X1 dan BMW M2 perdana. Untuk MINI, kami akan meluncurkan MINI Clubman baru, yang merupakan sejarah baru bagi MINI untuk pertama kalinya memasuki segmen kelas kompak dan memperkenalkan arah baru dari merek tersebut, serta MINI Convertible baru,” tutup Karen.

Tinggalkan Balasan