Jembatan Ambruk di Jembrana Sudah Bisa Dilewati Truk dan Bus

jembatanJembrana, MobilKomersial.com – Jembatan Keladian Dangin Tukadaya di Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali, Sabtu (23/1/2016) lalu ambrol. Arus lalu lintas dari Jawa menuju Denpasar dan sebaliknya sempat tersendat dan sempat dialihkan ke rute lain. Namun, Senin (1/2/2016) kemarin, setelah dilakukan perbaikan, sebagian badan jembatan ini sudah bisa dilalui.

Foto-foto yang diunggah jurnalis Denpost, Witari Ari, di akun Facebook memperlihatkan sudah bisa dilaluinya jembatan yang sangat vital dan menjadi urat nadi transportasi di Bali tersebut. Dalam foto, sejumlah mobil pribadi, truk antar-kota dan bus-bus pariwisata yang mengangkut wisatawan dari dan ke Bali mulai melewati jembatan ini.

Jembatan ini ambruk diduga karena arus air akibat curah hujan tinggi di Jembrana sejak siang hari. Jembatan ini ambruk di bagian tengah. Lalu lintas truk dan bus antarkota dan antarprovinsi sempat dialihkan melalui pertigaan Cekik di Gilimanuk dan melintas lewat Singaraja dan mobil kecil dari Gilimanuk dialihkan ke jalur lain.

Meski sebagian badan sudah bisa dilewati, proses perbaikan jemnbatan ini masih terus dilakukan. Ini terlihat dari masih adanya peralatan berat di lokasi. Menurut Witari Ari, truk dengan maksimal sumbu 15 ton, truk dengan 2 sumbu maksimal 25 ton dan truk 3 sumbu maksimal 50 ton sudah bisa melintasi jembatan ini.

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan