Daimler Berhasil Ujicoba Truk Kemudi Otonom

image-mobkom-Daimler Luncurkan Truk Kemudi Otonom
Mobkom-Image-Daimler-Capai-Target-Penjualan-Truk-dan-Bus
Foto: InautoNews

Amerika Serikat, MobilKomersial.com – Raksasa otomotif Jerman Daimler, Senin (21/3) memamerkan peleton truk otonom Mercedes-Benz dalam uji coba atau demonstrasi kendaraan Atonom di jalan umum.

Dilansir Trucknews, Demonstrasi digelar di Autobahn A52 di luar Dusseldorf, dan merupakan bagian dari acara global Daimler Trucks yang melibatkan lebih dari 300 media dari 36 negara untuk menyaksikan konektivitas yang dibangun dalam kendaraan otonom.

Daimler yang sejak beberapa tahun lalu telah mengembangkan truk otonom yakin bahwa truk masa depan dengan kemudi otonom dapat diaplikasikan dalam dunia transportasi dapat direalisasikan.

Untuk itu tahun ini Daimler telah membangun Jalan Raya Percontohan yang terkoneksi dengan aplikasi dalam truk yang memungkinkan truk dapat beroperasi dengan baik dan memungkinkan para operator dapat terhubung melalui jaringan untuk mengontrol bahan bakar.

Dalam pengujian telah menunjukkan penghematan bahan bakar mencapai 7% untuk truk di peleton. Cara kerjanya juga sangat sederhana karena sopir di truk hanya mengawasi tombol Jalan Raya Percontohan pada dasbor, dan mengirim sinyal ke kendaraan di dekatnya untuk saling mengetahui posisi jalur kendaraan.

Pada kecepatan 80 km / jam, sopir akan mengambil waktu 1,4 detik untuk bereaksi terhadap situasi darurat dan akan membutuhkan 30 meter untuk menghentikan kendaraan dan semua format ini sangat membantu operator kendaraan

Daimler mengumumkan akan menginvestasikan $ 500.000.000 Euro untuk konektivitas ini pada tahun 2020. Dikatakan 365.000 truk yang sudah terhubung melalui FleetBoard di Eropa dan Detroit Connect di Amerika Utara.

Tinggalkan Balasan