Diam-diam Karoseri Morodadi Prima Juga Memproduksi Bus SHD Lho!

bus SHD karoseri morodadi primaJakarta, MobilKomersial.com – Diam-diam, Karoseri Morodadi Prima, Malang, Jawa Timur, juga mulai memproduksi bus super high deck (SHD) untuk memenuhi permintaan customer sekaligus mengikuti tren perkembangan dunia transportasi bus yang saat ini sedang berkembang.
Seorang netizen bernama Bayu Dirgantara Selasa (5/4/2016) mengunggah sebuah foto bus SHD buatan karoseri Morodadi Prima di akun media sossialnya. Dari catnya, bus tersebut merupakan pesanan Perusahaan Otobus (PO) Eka, di Sidoarjo, Jawa Timur.
Model bus SHD Morodadi Prima ini mengadopsi desain bus Grand Tourismo yang sejak beberapa tahun terakhir sudah diproduksi dan dipasarkan oleh karoseri ini, dengan beberapa penyesuaian. Antara lain di bagian pilar khas di atas pintu depan. Bus ini terlihat gagah dengan headlamp bercitarasa Eropa khas bus-bus Travego di Eropa, dengan dikombinasi sepasang lampu tanduk.
Memperkuat pencahayaan di malam hari, terutama saat kondisi jalan berkabut, Morodadi Prima menyematkan sepasang foglamp bulat di bumper depan, dengan coakan housing foglamp yang berdesain agresif dan menampilkan citra kekinian.
Belum diperoleh informasi akan dioperasikan sebagai armada apam bus SHD milik PO Eka ini mengingat perusahaan otobus yang satu grup dengan PO Mira ini juga memiliki divisi bus pariwisata selain juga bus reguler antarkota-antarprovinsi AKAP.
Tapi kuat dugaan, bus ini akan dioperasikan sebagai armada baru di kelas bus Patas di trayek Surabaya-Solo-Purwokerto, mengingat ketatnya persaingan di jalur ini dan sudah ada pemain lama, yakni PO Efisiensi, yang sudah lebih dulu mengoperasikan bus SHD buatan karoseri Adi Putro, Malang, dengan sasis Hino R260. Kita tunggu saja jadwal mengaspalnya.
Penulis: M. Arif

2 thoughts on “Diam-diam Karoseri Morodadi Prima Juga Memproduksi Bus SHD Lho!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: