Karoseri Morodadi Prima Selesaikan Penggarapan 3 Unit Bus Tourismo HD Pesanan PO Eka Sidoarjo

Bus Tourismo HD karoseri porodadi primaJakarta, MobilKomersial.com – Setelah melalui proses penggarapan di Karoseri Morodadi Prima, Malang, line up bus terbaru Perusahaan Otobus (PO) Eka, Sidoarjo, akhirnya resmi release dan siap dioperasikan untuk melayani penumpang.

Foto-foto 3 bus terbaru PO Eka dalam balutan bodi Tourismo HD di grup akun media sosial Twitter. Bus ini meluncur dari Karoseri Morodadi Prima di Malang, menuju garasi bus ini di J;l Raya Gilang, Sidoarjo.

PO Eka merupakan salah satu perusahaan otobus di Jawa Timur yang menjadi pelanggan loyal Karoseri Morodadi Prima. Sebelumnya PO Eka telah mengoperasikan pula bus bus Tourismo dari karoseri yang sama.

Bedanya dengan Tourismo yang selama ini beredar, Tourismo HD ini tampil dengan kaca depan ganda yang dipisahkan oleh batang pilar horizontal. Kode HD di bus ini bermakna high deck alias lantai bus dibuat lebih tinggi dari lantai bus dengan spesifikasi standar.

Lantai bus yang lebih tinggi membuat pandangan penumpang ke arah depan menjadi lebih lapang dan lega.
Bus Tourismo HD ini juga tampil dengan aksen garis yang beda di bagian samping, terutama di bagian kaca samping bagian depan, dengan tarik garis yang melandai.

Menambah aksen indah di bus ini adalah hadirnya lampu malam di tarikan garis bagian atas di masing-masing kaca samping bagian belakangnya. Sepasang lampu malam juga tersemat di bagian buritan di atas kaca belakang.
Eksterior bus ini juga tampil menawan dengan wheeldop warna silver pada keempat titik rodanya. Kabin bus Tourismo HD ini dilengkapi pendingin udara, bagasi atas untuk barang bawaan penumpang, kursi reclining seat, serta toilet.

Oleh PO Eka, bus ini kabarnya akan dioperasikan sebagai bus reguler kelas Patas untuk trayek antarkota antarprovinsi Surabaya-Solo-Jogjakarta dan Surabaya-Solo-Purwokerto.

 

 

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan