New Armada Dobrak Dominasi Jetbus 2++ dan Legacy Sky dengan Evolander

Evolander karoseri New ArmadaJakarta, MobilKomersial.com – Kompetisi ketat di industri karoseri bus di Indonesia sangat terasa di pembuatan bus besar alias big bus. Masing-masing karoseri besar di Pulau Jawa menawarkan kepada pelanggan model-model bus terbarunya.
Namun tak dipungkiri, di jalan raya, terutama di segmen bus premium, di layanan bus pariwisata dan bus malam antarkota antarprovinsi, dominasi karoseri Adi Putro dengan Jetbus 2++ dan Karoseri Laksana dengan Legacy Sky-nya sangat terasa jika dibandingkan dengan bus produksi karoseri lain.
Ingin mendobrak dominasi pasar bus malam premium, Karoseri New Armada, Magelang, Jawa Tengah, menawarkan kepada pelanggan bus model terbaru Evolander.
Sosok bus ini sudah sejak sekitar satu bulan terakhir menjadi topik perbincangan di kalangan pemerhati dan peminat bus di media sosial.
Namun Karoseri New Armada baru resmi memperkenalkan sosok bus ini di ajang pameran tahunan bus, truk, industri komponen dan aksesoris IIBT 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung sejak 29 Maret dan baru saja resmi ditutup Jumat, 1 April lalu.
Sosok Evolander memang sangat memukau jika dibandingkan bus-bus besar produksi New Armada sebelumnya. Namun ada beberapa ciri khas dari generasi Evo sebelumnya yang dipertahankan di Evolander. Antara lain desain spakbor yang dirancang dengan coakan menyudut tajam yang begitu khas, dan tidak ditemukan di bus-bus produksi karoseri lain.
Di eksterior Evolander mengaplikasikan lampu berteknologi LED di bagian headlamp dan stoplamp. Di bagian atas kaca depan, penampilan bus ini dipermanis dengan lampu kota yang berbingkai kaca menampilkan kesan mewah.
Menurut Yerry, staf marketing New Armada di lokasi pameran IIBT 2016, bodi Evolander dibanderol Rp 450 juta. Harga tersebut sudah termasuk bangku, namun belum termasuk sasis, dan AC. Selama pameran berlangsung, sejumlah perusahaan dan lembaga tertarik memesan bus yang dirancang khusus untuk sasis mesin belakang ini.

Penulis: M. Arif

Tinggalkan Balasan