Penampakan Bus Terbaru Super Double Decker PO Efisiensi dari Karoseri Adi Putro

Foto: Efisiensi Lovers
Foto: Efisiensi Lovers

Penampakan Bus Terbaru Super Double Decker PO Efisiensi dari Karoseri Adi Putro

MobilKomersial.com – Anda pernah datang ke pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung bulan Agustus 2015 lalu di BSD City, Tangerang Selatan? Jika ya, dan sempat menyambangi booth Karoseri Adi Putro, Malang, Anda pasti menemukan sebuah bus tingkat berdesain sangat menawan dengan kabin super premium Jetbus 2++ SDD bersasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542.

Usai pameran, bus tersebut dibeli oleh Perusahaan Otobus Sempati Star di Banda Aceh. Nah, kini bus dengan tipe sama kembali diproduksi Karoseri Adi Putro memenuhi pesanan Perusahaan Otobus Efisiensi, Purwokerto, Jawa Tengah. Satu unit bus tersebut sudah selesai digarap dan pekan ini resmi diserahkan Karoseri Adi Putro ke PO Efisiensi.

Bus ini tampil menawan dengan balutan cat biru tosca dengan tulisan Efisiensi dengan font berukuran cukup besar di bagian bodinya.
Layaknya sebuah bus tingkat untuk segmen premium, bus Jetbus 2++ SDD ini juga tampil memikat dengan kabin gandanya di lantai atas dan lantai bawah.
Di bagian tengah terdapat sebuah anak tangga untuk akses turun-naik penumpang di kabin atas. Di lantai bawah, kabin bus ini dipasangi kursi premium yang sangat personal dengan jumlah seat sangat terbatas, hanya 5 buah. Di bagian belakang kabin lantai bawah dilengkapi pula dengan bed.
Foto: Efisiensi Lovers
Foto: Efisiensi Lovers
Sementara di lantai atas, dipasangi kursi berkonfigurasi 2-2 di bagian kiri dan kanan dengan jumlah total kursi 47 buah dengan dilengkapi fitur hiburann video on demad (VOD) di setiap bangkunya.
Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang menjadi platform bus ini sangat bertenaga karena mesinnya mampu menyemburkan tenaga tertinggi 420 horse power. Sementara gross vehicle weight (GVW) bus ini mencapai 25 ton. Jadi sangat cukup untuk menopang dan membawa lari tubuhnya yang bongsor.
Kode SDD pada bus ini bermakna Super Double Decker. Membuat nyaman pengemudi di perjalanan jauh dan di kemacetan, transmisi bus ini sudah menggunakan transmisi full automatic. Kabarnya, desain kabin bus ini sekitar 10 sentimeter lebih tinggi dari bus sejenis yang pertama kali diproduksi Karoseri Adi Putro dan dipamerkan di GIIAS 2015 lalu.

Tinggalkan Balasan