Tim Suzuki Indonesia Kembali Berjaya di SAC 2016

SAC_2016Jakarta, MobilKomersial.com – Buah kerja keras pebalap muda bernyali Tim Suzuki Indonesia terbayar dengan hasil balap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 1 yang sangat positif. Podium race 1 dan 2 seri pembuka di Johor Circuit, Malaysia (1 – 2 April 2016) berhasil didominasi oleh pebalap Indonesia, sehingga bendera Merah Putih berkibar di panggung juara Asia.  Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi yang tampil mempesona pantas untuk menyandang gelar juara dan menjadi panutan pebalap muda Indonesia.

Dimulai dari Jefri Tosema yang mampu menempati pole position, diikuti oleh Rizal Feriyadi di posisi 3 dan M. Sapril di posisi 4. Kemahirannya memacu Suzuki F150 cukup menakjubkan para peserta lainnya, pasalnya baru kali pertama Jefri Tosema balap di Johor Circuit.

Semangat pebalap Indonesia semakin tinggi ketika mulai memasuki sesi race 1 (2 April 2016). Baik Jefri, Rizal dan Sapril tidak mau menyianyiakan peluang emas untuk menguasai barisan terdepan. Sejak awal hingga akhir balapan, Jefri terus menerus fokus pada racing line yang tepat sehingga tidak ada celah bagi lawan mengambil posisinya di depan, dan akhirnya Jefri sanggup menyelesaikan balapan di posisi pertama dan meninggalkan pebalap di belakangnya cukup jauh. Lain halnya dengan Rizal yang mendapat perlawanan ketat dari pebalap Malaysia sehingga harus puas finish di posisi ke 3. Sedangkan M. Sapril masih berupaya membiasakan dirinya berkompetisi dengan pebalap asing, sehingga hanya sanggup menyelesaikan balapan di posisi ke-7.

Perolehan positif tersebut membuat Jefri dan Rizal merasakan berdiri di panggung podium Asia sekaligus bangga bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk pertama kali di tahun 2016 ini.

Nyali mereka kembali berkobar di sesi race 2. Sedikit berbeda dengan jalannya balap di race 1, kali ini Rizal Feriyadi yang berhasil mempertahankan podium juara ke-3. Sedangkan M. Sapril sanggup meningkatkan kualitas balapnya di belakang Rizal dengan menempati posisi ke-4.

Hasil Suzuki Asian Challenge 2016 seri 1
Race 1

  1. Jefri Tosema (#20) – Indonesia
  2. M. Rozaliman (#12) – Malaysia
  3. Rizal Feriyadi (#30) – Indonesia

……….
7. M. Sapril (#87) – Indonesia

Race 2

  1. M. Rozaliman (#12) – Malaysia
  2. April King (#43) – Philipina
  3. Rizal Feriyadi (#30) – Indonesia
  4. M. Sapril (#87) – Indonesia

Standing Poin SAC 2016

  1. M. Rozaliman (#12) – Malaysia – 45
  2. April King (#43) – Philipina – 33
  3. Rizal Feriyadi (#30) – Indonesia – 32
  4. Jefri Tosema (#20) – Indonesia – 25
  5. M. Sapril (#87) – Indonesia – 22

 

Tinggalkan Balasan