Video ; Honda RC213V-S yang dihadirkan AHM di ajang IIMS 2016

Jakarta, MobilKomersial.com – Honda RC213V-S versi jalan raya yang di hadirkan pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) ternyata banyak menarik minta pengunjung untuk sekedar melihat dari dekat “wujud” motor seharga 2,45 milyar tersebut.

Motor sport MotoGP versi jalan ini di dunia hanya akan diproduksi sebanyak 213 unit dan Indonesia akan mendapatkan jatah 1 unit saja, dan motor tersebut tidak akan dijual untuk umum, tapi akan digunakan untuk kebutuhan acara pihak internal AHM. Dan Jika dijual di Indonesiapun tentu harganya akan sangat tinggi sekali, mengingat motor itu akan kena pajak barang mewah (PPnBM) yang sudah diatur oleh pemerintah Indonesia.

Honda RC213V-S versi jalan raya ini memiliki cukup banyak persamaan spesifikasi dibanding sang RCV MotoGP saat ini. Seperti dari gigi camshaft, sistem coil spring pada katup pneumatiknya dan masih banyak lainnya.
Perbedaan salah satunya terdapat pada transmisi 6-speed yang mengusung tipe konvensional. Dan tentu saja beberapa perlengkapan wajib sebuah motor jalanan mulai dari headlamp, taillamp, panel indikator, spion, klakson, speedometer, knalpot dengan katalis, dudukan plat nomor, starter dan standar samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published.